Kamis, 19 Februari 2009

Toko Online

Siapa bilang punya toko harus punya modal besar…. Jika memang anda punya niat berwirausaha dengan modal semangat maka membuka toko online adalah salah satu Langkah yang bisa anda pilih.

Kemampuan yang anda butuhkan adalah seberapa cermat anda bisa mengamati daerah sekitar anda dan membuat suatu blog dimana sekarang kemampuan ini sudah sangat mudah dipelajari.

Amati daerah anda, apakah ada suatu sumber produk baik itu berupa toko, pengerajin, pabrik ataupun lainnya yang menurut anda produk tersebut memiliki pangsa pasar yang bagus dan harga yang tawarkan cukup “miring” dibandingkan membeli di tempat lain.

Data setiap barang yang ada di tempat tersebut baik itu jenis serta harganya lalu photolah barang-barang tersebut.

Jika anda memiliki keberanian, utarakan maksud anda kepada si pemilik barang bahwa anda berniat membantu memasarkan barang dagangannya. Syukur-syukur anda akan mendapatkan pototangan harga dari percakapan tersebut.

Buatlah suatu blog. Cukup blog gratis saja untuk permulaan, bisa di blogspot ataupun wordpress. Jika anda belum bisa bikin blog maka pelajarilah dengan cara mencari tutorial-tutorial pembuatan blog di google (pasti banyak…). Dalam sehari yakinlah bahwa anda akan bisa membuat blog.

Masukkan photo-photo barang dan harga-harga barang yang sudah anda data (yang sudah ditambah margin keuntungan juga donk..) tersebut kedalam blog. Cantumkan cara pembeli melakukan pemesanan dan jangan lupa pikirkan metoda pengirimannya dimana biasanya biaya pengiriman ditanggung pembeli

Promosikan blog dan barang dagangan kepada kenalan-kenalan anda melalui email dan rajin-rajinlah blogwalking ke blog-blog lain untuk memasarkannya.

Nah…dengan sedikit Langkah diatas maka anda sudah menjadi pemilik sebuah toko….hehehehe……

Jika diawal-awal belum begitu lancar jangan patah semangat…teruslah perbaiki diri…

Sebagai contoh anda bisa melihat link-link toko online di toolbar kanan blog ini. Jika anda sudah memiliki toko online dan ingin link nya di masukkan kedalam toolbar disamping maka dipersilah mendaftar...dengan senang hati akan saya cantumkan..

Semoga bermanfaat…
Peluang usaha sebelumnya :
- Publiser Di Dunia Maya
- Franchise Hoka-Hoka Bento
- Nasi Kucing, Berpikir Secara Sederhana
- Ber Kambing Ria


1 komentar:

  1. artikel yang menarik, ayo jualan2x asal jangan jualan space tower yooo hehehe

    BalasHapus