Senin, 16 Februari 2009

Franchise Hoka-Hoka Bento

Siapa sih yang gak tau model usaha Franchise seperti KFC, Mc Donald, Pizza Hut ,Wong Solo dll. Model usaha seperti ini cukup marak di Indonesia. Mendomplenk ketenaran brand yang sudah terkenal tersebut membuat pelaku usaha tidak terlalu susah memasarkan produknya.

Pemilihan lokasi yang strategis sangat diperlukan ketika akan memulai usaha ini dimana keramaian dan daya beli masyarakat termasuk kulturnya menjadi bahan pertimbangan.

Ketika saya berada di Bali khususnya di daerah denpasar dan badung, banyak ditemui usaha Franchise ini. Hal ini cukup dimaklumi karena Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia merupakan salah satu pusat keramaian dimana para pengunjung akan royal dalam mengeluarkan isi kantongnya.

Namun ketika diamati, ada yang satu hal yang mengundang pertanyaan saya. Dari sekian banyak Franchise di Bali mengapa Hoka-Hoka Bento tidak ada? Padahal Franchise ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Pantas saja beberapa teman saya di Bali jika berkunjung ke Jakarta menyempatkan diri mampir ke Hoka-Hoka Bento dengan alasan “Habis di Bali gak ada”

Nah….bagi anda yang punya cukup modal dan ingin membuka usaha Franchise tidak ada salahnya informasi ini bisa anda manfaatkan.

Atau anda mungkin punya jawaban mengapa Franchise ini tidak ada di Bali?
Peluang usaha Sebelumnya
- Nasi Kucing, Berpikir Secara Sederhana
- Ber Kambing Ria





5 komentar:

  1. Maaf, saya cuma ingin merevisi tulisan Anda. Yang benar adalah 'FRANCHISE' bukan 'friendcise'.

    Saya pikir di Bali, franchise Hoka-hoka Bento sudah takut kalah bersaing dengan restoran-restoran Jepang yang sudah lebih dulu eksis. Namun begitu perlu diriset dulu seberapa besar persentase orang Bali dan turis-turis disana terhadap kehadiran masakan Jepang, terlebih franchise Hokben.

    BalasHapus
  2. Terima kasih koreksi nya..jadi malu nih ketauan katroknya...hehhehehe

    BalasHapus
  3. coba baca ini http://indocashregister.com/2009/05/31/ternyata-hoka-hoka-bento-100-milik-orang-indonesia-toh/
    sepertinya bentuk hoka2 bento bukan waralaba

    BalasHapus
  4. setahu saya Hoka Hoka Bento bukan franchise. klo untuk di Bali Hoka Hoka Bento sudah ada di Kuta - Mall Bali Galeria dan di Denpasar - Teuku Umar.coba main kesana deh, saya sudah coba yg di MBG nyaman tempatnya..

    BalasHapus